Đặt banner 324 x 100

Kenapa Gonore Sudah Sembuh tapi Masih Keluar Cairan?



Klinik Utama Sentosa, Jakarta -
Gonore juga dikenal sebagai kencing nanah, adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae.

Banyak yang tahu jika pengobatan gonore dengan antibiotik biasanya efektif untuk menghilangkan infeksi.
Namun, ada beberapa alasan mengapa seseorang yang telah diobati untuk gonore masih bisa mengalami keluarnya cairan dari saluran kemih atau organ genital. Berikut beberapa faktornya:

1. Resistensi Antibiotik
Beberapa strain bakteri gonore telah menjadi resisten terhadap antibiotik yang umumnya digunakan dalam pengobatan. Jika infeksi disebabkan oleh strain yang resisten, pengobatan mungkin tidak sepenuhnya menghilangkan bakteri, sehingga menyebabkan gejala berlanjut.
2. Infeksi Bersamaan
Kadang-kadang, seseorang dapat mengalami infeksi gonore bersamaan dengan infeksi lain, seperti infeksi klamidia atau infeksi lainnya. Meskipun gonore telah sembuh, infeksi lainnya mungkin masih aktif dan menyebabkan keluarnya cairan.
3. Komplikasi atau Kerusakan Jaringan
Gonore yang tidak diobati atau tidak sepenuhnya sembuh dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti kerusakan pada saluran kemih atau organ genital. Kerusakan ini dapat menyebabkan keluarnya cairan bahkan setelah infeksi gonore utama telah diobati.
4. Reservoir Bakteri
Neisseria gonorrhoeae dapat bertahan hidup di berbagai area tubuh, bahkan setelah pengobatan. Ini dapat menyebabkan kekambuhan infeksi atau keluarnya cairan meskipun gonore telah diobati.
5. Reinfeksi
Setelah sembuh dari gonore, seseorang masih dapat terpapar kembali oleh bakteri tersebut melalui aktivitas seksual dengan pasangan yang terinfeksi. Hal ini dapat menyebabkan gejala gonore kembali muncul.

Pentingnya Konsultasi dengan Dokter Ahli
Jika Anda telah diobati untuk gonore tetapi masih mengalami keluarnya cairan dari saluran kemih atau organ genital. Jangan biarkan gonore lebih parah!
Segeralah berkonsultasi dengan dokter berkompeten di Klinik Utama Sentosa Jakarta. Dokter ahli kami dapat melakukan pemeriksaan lanjutan guna evaluasi medis lebih lanjut.
*Hubungi hotline dokter Klinik Utama Sentosa 0812–1230–6885 atau melalui live chat WA gratis 24 jam, sekarang!
Sumber: Klinik Utama Sentosa

Thông tin liên hệ


: Klinikkelaminjkt
:
:
: Jl. Raya Boulevard Timur, Blok ND1, No 53, Kelapa Gading Timur (14240), Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia